Usai Juara Liga Champions, Rekor Cristiano Ronald Bertambah

Usai liga final Liga Champions yang diadakan Minggu dini hari kemarin menyisakan kenangan yang manis bagi para pemain hingga pendukung kesebelasan Real Madrid. Mengapa tidak? Real Madrid menjadi juara peraih trofi bergengsi Liga Champions setelah membantai habis Juventus dengan telak, skor 4-1. Sang pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo tentunya tidak luput dari sorotan.

Bintang berusia 32 tahun mengungkapkan bahwa ‘Statistik yang ia miliki tidak berbohong’ setelah berhasil menyumbang gol ganda dalam upayanya memenangkan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut mengalahkan Juventus di Cardiff.

Masing-masing gol yang dihasilkan di setiap babak final menjadikan Ronaldo mencetak total 105 gol sepanjang Liga Champions sebagaimana Real Madrid menjadi tim pertama sejak tahun 1990 di mana AC Milan memenangkan piala secara bergantian.

“Ini adalah salah satu momen terbaik dalam karir saya tapi sepertinya saya bisa mengatakannya setiap tahun,” katanya.

“Orang tidak akan bisa mengkritik saya karena angka tidak berbohong.”

Juventus berada di puncak klasemen selama 45 menit babak pertama, dan menyajikan tontonan yang menghibur nan seru, di mana gol pembuka Ronaldo berhasil diserikan oleh tendangan salto luar biasa Mario Mandzukic.

Namun di babak kedua, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan atas kerja keras dari dari Casemiro, Ronaldo, dan Marco Asensio. Ketiga gol tersebut memastikan kemenangan Piala Eropa yang ke-12 dan yang ketiga dalam empat musim berjalan.

Ronaldo setidaknya kini telah mencetak dua kali lebih banyak gol di Liga Champions dibandingkan pemain lainnya sebagaimana di perempat final ia mencetak 20 gol, semifinal sebanyak 13 gol dan final 4 kali gol.

Dia telah memenangkan Liga Champions dalam empat kesempatan berbeda dan sekarang telah mencetak 11 gol lebih banyak dalam kompetisi tersebut jika dibandingkan dengan sang bintang Barcelona Lionel Messi – penantang terdekatnya.

Sukses besar menjadi permulaan yang luar biasa bagi manajemen yang dilakukan oleh sang mantan playmaker Real Madrid, Zinedine Zidane, yang mana baru bulan lalu membawa klubnya meraih gelar La Liga pertama sejak tahun 2012 dan ia sekaligus menjadi pelatih Prancis pertama yang memenangkan Liga Champions dua kali.

“Saya merasa seperti menari,” katanya. “Saya menganggap diri saya seorang bintang di rumah ini [Real Madrid].

“Klub ini benar-benar ada di hati saya dan kami akan menikmati momen ini. Hari ini adalah hari yang benar-benar bersejarah bagi Real Madrid, dan untuk semua penggemar Madrid.”

Gelandang Real Madrid Toni Kroos, yang kini telah memenangkan Liga Champions tiga kali bersama Real dan Bayern Munich, memuji peran Ronaldo setelah tim asuhan Zidane berhasil mempertahankan trofi tersebut.

“Saya tidak berharap bisa mempertahankan gelar ini, sangat sulit untuk memenangkannya,” katanya. “Memenangkannya tiga kali dalam empat tahun tentunya sangat berarti banyak. Semua orang tahu bahwa Cristiano sangat berperan penting. Sebagai tim, kami bermain sangat baik di perempat final, semifinal dan final tapi Anda membutuhkan seorang pria untuk mencetak gol dan dia melakukannya lagi.”

Add a Comment